Pjs Bupati Hadiri FGD Lokus Smart Village Kabupaten Pesisir Barat

Spread the love
19 Views

MERACARA.COM | PESISIR BARAT – Pjs. Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Purta NR, MEP menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) bersama Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung Dr. Zaidrina S.E., M.Si. beserta tim FGD tersebut membahas terkait Program Smart Village, Kawasan Perdesaan, dan Bumdesma. Ruang Batu Gughi Setda Pesisir Barat-Kamis, 12 November 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bappeda Zukri Amin, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Dinas PMP dan para perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam Kesempatan itu, Kadis PMDT Prov. Lampung menjelaskan rencana dan upaya perwujudan kawasan transmigrasi yaitu meliputi satuan kawasan pengembangan Kawasan Perkotaan Baru (KPB), satuan pemukiman menjadi satu kewajiban dan tanggung jawab bersama para OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Selain itu, Dr. Zaidrina juga menjelaskan bahwa Program smart village akan mendorong desa-desa menjadi cerdas, memahami potensi desa, memetakan apa yang menjadi nilai positif dari desa, dan memetakan dengan maksimal.

Pjs. Bupati Pesisir Barat, menyampaikan sangat mendukung dan menyambut baik adanya Program Smart Village, Kawasan Perdesaan, Bumdesma yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat dan juga menyampaikan kepada para OPD agar menindak lanjuti program yang direncanakan sehingga Program Desa Berjaya Provinsi Lampung terwujud termasuk Kabupaten Pesisir Barat lebih maju, dan meminta kepada seluruh OPD agar program pengembangan kawasan transmigrasi lebih difokuskan. Dan dapat saling bersinergi dengan pemerintah pekon juga dukungan dari masyarakat. Apabila ada hambatan dalam pelaksanaannya untuk diselesaikan secara bersama sama.

Diakhir penyampaiannya, Pjs. Bupati mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung Ibu Dr. Zaidirina S.E., M.Si beserta tim Dinas PMDT Provinsi Lampung, dan Peneliti Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan Darmajaya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *