Pjs Bupati Pesibar Diwakili Plt Kepala DPMP Hadiri Acara Sosialisasi Program Desa Berjaya dan Pemetaan Potensi Lokus Smart Village Tahun 2020

Spread the love
32 Views

MERACARA.COM | PESISIR BARAT – Pjs.Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra NR,MEP, yang diwakili Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Pesisir Barat Eksir Abadi, SH.,MM. Menghadiri Acara Sosialisasi Program Desa Berjaya dan Pemetaan Potensi Lokus Smart Village Tahun 2020.

Di Aula sunset Beach Way Redak, Kamis 12 November 2020.

Hadir dalam Acara tersebut, TA PMD M.Rido Dinata, TA ID Darma Saputra, TA PED Jon Kenedi, TA PP Himawan Agus Sutanto, TA TIG Suprianto, Operator Ferawati dan Novi Yanasari, Camat, Peratin dan Aparat Pekon dari kecamatan masing-masing.

Dalam sambutanya, Pjs.Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Pesisir Barat Eksir Abadi, SH.,MM. mengucapkan selamat datang dan Terima kasih kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir di Acara Sosialisasasi Program Desa Berjaya dan Pemetaan Potensi Lokus Smart Village Tahun 2020.

Kemudian dilanjutkan pemaparan yang disampaikan Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung Dr. Zaidrina S.E., M.Si.,menjelaskan bahwa Program smart village bertujuan untuk mendorong desa-desa menjadi cerdas, memahami potensi desa, memetakan secara maksimal apa yang menjadi nilai positif dari Desa. Smart village di tahun 2020 memang belum bisa mendapatkan anggaran yang maksimal. Namun, jangan khawati dengan waktu yang ada kita akan maksimalkan anggaran yang kita miliki. Awal tahun insyaallah program smart village ini sudah bisa dijalankan.

Smart village bukan hanya menjadi satu kewajiban atau tanggung jawab suatu organisasi perangkat daerah (OPD). Jika hari ini di tahun 2020 masih berada di Bappeda, Tahun 2021 akan bergeser ke PMD. Namun Program Smart Village ini akan menjadi tanggungjawab bersama lintas OPD termasuk Dinas-Dinas lain.


Nantinya Desa dan seluruh penggerak desa mulai dari aparatur Desa, aktivis, anak-anak muda di Desa, seluruh kelompok-kelompok, dan elemen-elemen yang ada di Desa semuanya bergerak secara harmonis ke arah kemajuan Desa. Dalam hal ini secara konkrit, dimana ada sumber daya alam dan sumber daya manusia yang beroperasi secara maksimal diharapkan bisa bekerja sama menuju kesejahteraan desa dengan lokal system yang ada. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *