Viral Dimedsos !!! Jalan Raya Dijadikan Terminal Bayangan

Spread the love
250 Views

MERACARA.COM || TANGGAMUS – Viral di Media Sosial (Medsos) Facebook (Fb) tentang postingan “Terminal Bayangan”. Reaksi warga atau akrab disebut nitizen tersebut diposting pertama kali oleh akun Fb John Ta, dan dibagikan oleh warga net. Lalu menyebar dan mendapat opini dari publik atau warga nitizen.

Akun Fb, John Ta menulis statment terkait pemandangan yang kita saksikan setiap hari di sepanjang ruas jalan Ir. Hi. Juanda Pekon Terbaya  Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus tepatnya di depan kantor Telkom dan komplek LDII di jadikan terminal oleh Bus AKDP untuk menunggu penumpang jurusan Raja Basa-Bandar Lampung.

Lanjut John Ta, Bus tersebut parkir di bahu jalan yang mengakibatkan penyempitan jalan sehingga mengganggu pengguna jalan pengendara kendaraan bermotor lainnya juga pejalan kaki yang lalu lalang. Dikhawatirkan berpotensi kecelakan lalu lintas. Akibatnya fatal.

“Hal ini di karenakan bukan hanya satu armada yan parkir atau dengan sebutan lain NGETEM di bahu jalan tersebut tapi sampai lima armada. Mohon kepada pihak yang berwenang dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus dan Polres Tanggamus agar dapat mengambil tindakan untuk mengantisipasi terjadi nya kecelakaan. Dan akan lebih baik jika Terminal yang ada di Kotaagung di fungsikan Sebagai Terminal yang sebenarnya,” tutup akun tersebut dalam postingannya.

Seorang nitizen akun Fb Srilam Adza ikut juga mengomentari “Yang jelas wong cilik gak ngerti siapa yg berwenang,entah itu DISHUB,atau Kapolres, yg penting laporan warga perlu di teliti dan di tindak lanjuti.”

Nathan Raihan Khan dalam komentarnya mengatakan Mohon tindakannya yang berwenang, sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Sangat Mengganggu pas posisi tikungan, padahal dekat dengan kantor Dishub. Dishub kemana,” ujar akun Fb Agus Tiawan.

Begitu juga dengan akun Fb Muhizar Erlangga yang turut mengomentari “Setuju bahkan saya pernah atau hampir bertabrakan dengan pengendara lain diakibatkan banyak bus yang ngetem di bahu jalan tolong di tertibkan.”

Awak Media pun mencoba mengkonfirmasi ke pihak Bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP). Saat ke lokasi, nampak ada 2 bus Puspa Group yang sedang parkir menunggu penumpang di sisi jalan Ir. H. Juanda Pekon Terbaya yang kebetulan lokasi tersebut tidak jauh dari kantor Dinas Perhubungan (Dishub).

Kami berhasil mengobrol dengan kondektur Puspa, Iyon. Saat ditanya apa alasannya parkir di sisi jalan. Iyon pun mengatakan bahwa alasannya karena penumpang biasa nunggu disini.

“Penumpang biasa nunggu disini bang, kalau di terminal sepi, makanya kami ngetem disini,” jelas iyon.

Ketika ditanya apakah ada teguran dari Dinas Perhubungan, Iyon pun langsung menjawab tidak.

“Tidak pernah ada teguran dari Dishub atau pihak terkait, kalau menurut saya kalau besok-besok banyak yang ngetem tilang aja gak apa-apa, kami terima, karena kami emang salah. Kadang yang parkir disini dari Bus AKDP yang lain aja langsung empat kendaraan, gak ada aturan. Tapi selama ini tidak ada yang negur. Kalau saya gimana bagusnya petugas aja yang ngamanin,” pungkas Iyon.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan, Razi Azanisyah, ketika di konfirmasi Awak Media lewat telepon ke nomor 082377259xxx tidak diangkat, sampai berita ini ditayangkan. (Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *