Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Di Seluruh Puskesmas Pesibar

Spread the love
115 Views

MERACARA.COM || PESISIR BARAT — Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama secara serentak dilaksanakan di seluruh UPT Puskesmas se Pesisir Barat, dimana secara seremoninya bertempat di UPT Puskesmas Krui, Rabu 3 Februari 2021.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Pesisir Barat, Danramil 0422 Lambar, Ketua Bhayangkari Polres Lambar, Asisten, Beberapa Kepala OPD, serta undangan lainnya. Kepala dinas Kesehatan Tedi Zadmiko, SKM.,SH.,MM. Dalam laporannya menyampaikan bahwa pada hari ini akan divaksinkan sebanyak 720 dosis, 699 dosis untuk tenaga kesehatan di Kabupten Pesisir Barat, kemudian 21 dosis dialokasikan untuk pejabat publik atau influencer.

Selanjutnya juga disampaikan bahwa setiap orang akan menerima 2 dosis vaksin, dengan kata lain 720 orang yang divaksin pada hari ini akan kembali divaksin dengan jarak -+ 2 minggu dari sekarang, sehingga direncanakan akan kembali divaksin pada tanggal 17 Februari mendatang.

Selanjutnya, Dalam Sambutannya Bupati Pesisir Barat DR. Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH menyampaikan tujuan dari dilaksanakanya penyuntikan vaksin ini yaitu sebagai usaha untuk memutus mata rantai Covid-19.

Semoga kedepannya Pesisir barat negeri para sai batin dan ulama kembali normal seperti biasanya dan terhindar dari segala wabah dan bencana. Walaupun nantinya kita sudah di vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, menghindari kerumunan serta menjaga jarak.

Setelah acara seremoni selesai, dilanjutkan dengan vaksinasi terhadap 21 pejabat publik/influencer dimana pada kesempatan tersebut berturut-turut yaitu Kadis Kesehatan, Ketua Bhayangkari, Assisten Bidang Pemerintahan, Pejabat TNI, Pejabat Polri, Pejabat Kejaksaan, Pejabat Kemhum HAM, beberapa ka OPD, dan anggota PWI. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *