PJ Ketua TP-PKK Pesibar Buka Latihan Pembuatan Media Tanam Aquaponik

Spread the love
50 Views

MERACARA. COM – PESISIR BARAT — Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Mislaila Bambang Sumbogo Membuka Pelatihan Pembuatan Media Tanam Aquaponik, di Sekretariat PKK Kabupaten, Kecamatan Pesisir Tengah, (Rabu, 7/4/2021).

Dalam sambutan Pj Ketua TP-PKK mengatakan Ibu adalah sosok yang berperan penting bagi setiap Individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat maupun negara dan agama. Oleh karenanya kita selaku ibu rumah tangga harus banyak-banyak berinovasi dalam rangka mensejahterakan keluarga.

Saya berharap betul kepada kita semua yang hadir pada pagi ini, supaya pelatihan ini diikuti dengan seksama, agar setelah kegiatan ini berakhir kita akan mampu mempratekannya di rumah kita masing-masing. Jika kita sudah mampu membuat media tanam dengan Aquaponik atau Hidroponik makan secara otomatis akan menambah penghasilan kita, yang tadinya kita setiap mau nulis kangkung beli di tukang sayur atau pasar.
Setelah kita budidaya sendiri maka tidak lagi beli sehingga akan mengurangi pengeluaran di rumah tangga kita. Begitu halnya budidaya ikan, seandainya kita bosan dengan ikan laut atau laut kurang bersahabat sehingga jualan ikan laut tidak ada/ susah di dapat makan kita bisa mengkonsumsi ikan air tawar hasil ternak kita sendiri tanpa harus mengeluarkan uang untuk mendapatkannya, ini berarti kita sudah membantu suami kita dalam hal pemenuhan kebutuhan rumah tangga kita.

Saya mengajak kita semua untuk selalu kreatif dalam menjalankan kehidupan berumah tangga, tentu hal ini bisa kita lakukan, bahkan apapun bisa kita lakukan, bahkan apapun bisa kita lakukan dengan kata kunci tidak malas.
Untuk itu mari kita berlomba-lomba untuk melakukan budidayakan ikan dan sayuran dengan Aquaponik ini.

Turut hadir narasumber dari dinas pertanian Kab. Pesisir Barat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Pesisir Barat, dan 11 ketua TP. Pkk kecamatan se- Kabupaten Pesisir Barat. (Red).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *