BUPATI PESISIR BARAT TINJAU PELAKSANAAN KICK OFF VAKSINASI COVID-19 BAGI ANAK USIA 6-11 TAHUN DI SDN 1 KRUI

Spread the love

MERACARA.COM — PESISIR BARAT — Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H Meninjau Langsung Pelaksanaan Kick Off Vaksinasi covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 krui Kec. Pesisir Tengah. Senin, 10 Januari 2022.

Hadir dalam acara tersebut diatas, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hapzi S.Pd, MM, Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Audi Marpi, S.Pd., MM, Kadis Kesehatan Tedi Zadmiko, SKM, SH. MM, Plt. Kadis PPPA Dr. Budi Wiyono, Plt. Kaban BPBD Mirza Sahri, S.Pd., MM, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Edwin Kastolani Burtha, S.H., M.P, Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat, Perwakilan dari Kemenag Pesisir Barat Drs. H. Nursaad, Anggota Pokja KIPI Iman, Para Guru dan siwa-siswi Tingkat Sekolah Dasar.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat menyampaikan Pemerintah telah menetapkan pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) sebagai bencana non-alam.

Sejak diumumkannya kasus konfirmasi pertama pada maret 2020, dalam rentang waktu satu bulan, seluruh Provinsi telah melaporkan kasus konfirmasi.

Penyebaran covid-19 tidak hanya terjadi di Daerah khusus Ibukota Jakarta dan kota padat penduduk lainnya, namun telah menyebar hingga ke Pedesaan di Daerah terpencil.

Sampai dengan tanggal 3 januari 2022, sebanyak 4.263.433 kasus konfirmasi covid- 19 telah dilaporkan di indonesia dan tercatat sejumlah 144.102 orang meninggal.

Di Kabupaten Pesisir Barat kasus konfirmasi positif covid-19 sebanyak 924 orang dan kematian ada 44 orang, sembuh 880 orang. sejak bulan November 2021 sampai dengan saat ini tidak ada kasus konfirmasi covid-19. Pandemi covid-19 juga memberi dampak besar bagi perekonomian yaitu :

(1) Membuat daya beli masyarakat, yang merupakan penopang perekonomian sebesar 60 persen, jatuh cukup dalam.

(2) Menimbulkan adanya ketidakpastian yang berkepanjangan pada dunia usaha sehingga investasi ikut melemah dan berimplikasi pada terhentinya usaha.

(3) Seluruh dunia mengalami pelemahan ekonomi sehingga menyebabkan harga komoditas turun dan ekspor indonesia ke beberapa Negara juga terhenti. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Wakil Bupati Pesisir Barat Ikuti Apel Pagi di Lingkungan Pemkab Pesisir Barat
Next post Oknum Sekcam Pungli , Lapor Pak Kapolres!!!