Pemkab Adakan Rakor Persiapan Pilperatin Serentak

Spread the love

Meracara.com – Pesisir Barat — Pemkab Pesisir Barat Mengadakan Rakor Persiapan Pilperatin Serentak Di Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 Krui, 22 Febuari 2022.

Kegiatan tersebut diatas berlangsung di Rumah Apung Labuhan Jukung Pekon Kampung Jawa, yang di buka langsung oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif, SH. Dan dimoderatori oleh Audi Marpi, S. Pd, MM. Rakor juga diikuti Oleh Sekda Kabupaten Pesisir Barat Ir. Jalaludin, MP. Anggota DPRD Kab Pesisir Barat, Unsur Forkopimda Pesisir Barat, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Pesisir Barat dan Para peserta.

Dalam Sambutan A Zulqoini Syarif, SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang sudah berkenan hadir pada hari ini. Selanjutnya, kegiatan pada hari ini kita masih berada pada masa pandemi Covid- 19, sehingga apapun kegiatan yang kita laksanakan tetap harus menjalankan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan pandemi covid- 19.

Wakil Bupati mengatakan bahwa pemilihan Peratin dapat dipahami sebagai pengakuan keanekaragaman serta sikap politik partisipasif dari masyarakat dalam bingkai demokratisasi pada tingkat desa.

Hal ini merujuk pada undang- undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, menentukan bahwa pemilihan peratin harus dilaksanakan serentak yang dilaksanakan bergelombang paling banyak 3 (tiga) kali dalam jangka waktu 6 (enam) tahun. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.