Maling Grayangi Kantor Dewan, Turi Sarankan Tingkatkan Penggamanan

Spread the love

Meracara.com | Pesawaran – Pencuri mulai grayangi kantor Pemerintahan , Ketua LSM Garda P3ER Pesawaran Sabturizal Menyarankan Sistem Pengamanan di tingkatkan.Sabtu (21/05/2022).

Adanya berita hilangnya motor milik salah satu Anggota Satpam Kantor DPRD Pesawaran Jum’at kemarin , Ketua LSM Garda P3ER Kabupaten Pesawaran Sabturizal Menghimbau Sistem Pengamanan di Kantor Pemerintahan di tingkatkan . Mulai dari Petugas yang jaga maupun pasilitas cctv nya di tambah agar memudahkan mengontrol keadaan area kantor terutama pada pintu masuk dan pintu keluar herbang kantor juga area parkiran.

“Saya sangat perihatin atas kejadian tersebut , ada satpam dan pol.pp kok masih kemalingan juga . malah motor milik satpamnya pula yang di sikat .” Kata Turi sapaan Akrab Ketua LSM Garda P3ER Pesawaran.

“Kalau saran saya Sistem Penggamanannya perlu di tingkatkan , mulai dari pasilitas cctvnya dan personel keamanannya harus rajin ngontrol jangan kebanyakan duduk aja.” Tambahnya.

“Dari tayangan cctv yang saya lihat itu warna nya hitam putih , ya susah mau liat pelakunya coba ganti dengan yang warna kan enak kita liatnya. Dan Pos Depan Gerbang Kantor Dewan itu juga di pasang cctv agar dapat juga mantau dari luar.”Ujar Dia.

Turi juga menambahkan bahwa kejadian ini merupakan acuan kedepan khususnya bagi perkantoran-perkantoran yang ada di bumi andan jejama ini agar tetap waspada dari pelaku-pelaku kejahatan yang kapan saja bisa terjadi apa bila di beri peluang .

“ini pembelajaran juga bagi kantor-kantor yang lain agar waspada dari para pelaku kejahatan yang kapan saja bisa terjadi apabila di beri peluang.” Tambahnya.

Seperti yang di beritakan sebelumnya Motor Milik Salah satu Anggota Scurity Kantor DPRD Pesawaran di kabarkan hilang saat di tinggal sholat Jum’at kemarin. Hal tersebut di benarkan oleh Kabag Umum DPRD Pesawaran Edy Nevo melalui sambungan Celulernya.

“Iya bener mas, waktu kita lihat CCTV kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12:40 Wib ada dua orang berboncengan masuk ke halaman kantor DPRD Kabupaten Pesawaran, dan berselang satu menit di pukul 12:41 Wib, kedua orang tersebut keluar sudah menggunakan dua motor,” kata Edi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat 20 Mei 2022 di kutip dari Media WII.(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.